Bayern Munchen Juara Liga Jerman 2015/2016

Bayern Munchen
Bayern Munchen.
Untuk musim kompetisi sepakbola kali ini, Bayern Munchen kembali mengukuhkan diri sebagai sang juara. Melengkapi gelar mereka di tahun sebelumnya. Sayangnya kali ini Munchen harus tersingkir di UEFA Champions ketika bertandang ke kandang Atletico Madrid. Padahal di kandang mereka sendiri, Munchen sudah menang 2 - 1 dari ATM. Hanya saja di kandang Atletico, Munchen gagal mencetak gol dengan skor akhir 1 - 0 untuk Atletico. Dengan demikian secara agregat skor sama yakni 2 - 2 dan Munchen harus tersingkir sebab tidak berhasil memasukkan bola ketika bermain di kandang ATM. Munchen menyisakan satu laga lagi di DFB Pokal melawan Borrusia Dortmund nanti. Kalau sukses berarti mendapatkan 2 gelar.

Dari beberapa pekan terakhir di Bundesliga I, klub berslogan Mia San Mia (Kita adalah Kita) ini sudah tidak terkejar. Jarak selisih poinnya terpaut jauh meski terus dipepet dan dikejar terus pesaing abadi mereka yaitu Borrusia Dortmund. Berikut di bawah ini adalah hasil kompetisi di negara Jerman sepanjang 34 minggu tersebut.


Bayern Munchen mengoleksi total 88 poin terpaut sangat jauh dari Dortmund yang hanya membuahkan 78 poin. 
Bayern Munchen juara Liga Jerman musim 2015/2016
Hasil akhir klasemen musim kompetisi 2015/2016 Liga Jerman. 

Yang melangkah ke babak seleksi UEFA Champions 2017 tahun depan adalah Bayern Munchen, Borrusia Dortmund dan Bayer Leverkusen. Sedangkan Monchengladbach akan melakoni satu laga kualifikasi jika lolos baru bisa tertarung di Champions. Yang lolos ke laga UEFA Europa adalah Mainz 05 dan Schalke 04. Tim yang akan terdegradasi ke divisi dua (Bundesliga 2) adalah VfB Stuttgart 1893 (Stoccarda) dan Hannover 96. Jadi tidak akan kita temui lagi di musim nanti awal Agustus 2016.

Siapakan juara di Liga Jerman (Bundesliga) musim 2016/2017 tahun depan? Mari kita tunggu dengan penuh penasaran!
 
Share on Google Plus

About Alexander Handoyo

Saya hanya bercerita saja biar anda mendapatkan yang terbaik. Tugas saya menulis dan menulis. Jangan sampai salah memilih bandar dan agen bola....
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: