Juara Liga Prancis Musim 2014/2015

Liga Prancis (France Ligue 1) untuk musim 2014/2015 juga baru saja usai. Laga kompetisi sepakbola paling bergengsi di Prancis yang memakan waktu kurang lebih 8 bulan pertandingan (38 game week) ini tetap menempatkan juara bertahan musim lalu Paris Saint-Germain (PSG) sebagai tak terkalahkan. PSG menambah 3 poin lagi di pertandingan terakhir melawan Reims (Stade de Reims) dengan skor 3 - 2. Sementara AS Monaco yang berada di urutan ke-2 musim lalu terpaksa harus merelakan kursi mereka ke Lyon (Olympique-Lyonnais). AS Monaco mendapat jatah kursi ketiga.


Berikut di bawah ini adalah ringkasan data-data hasil kompetisi Liga Prancis Ligue 1 sepanjang musim 2014/2015. Ada tiga klub yang terpaksa harus turun kastanya ke divisi dua (France Ligue 2).
juara liga prancis musim 2014/2015
Paris Saint Germain kembali mengukuhkan diri mereka tak tergantikan di Liga Prancis 2015.

  1. Paris Saint Germain kembali menjadi juara untuk Liga Prancis musim 2014/2015 ini. Poin terkumpulkan 83 dan sudah tidak terkejar sejak beberapa laga terakhir. PSG lolos ikut UEFA Champions musim 2015/-2016 yang akan datang.
  2. Urutan ke-2 ditempati Lyon (Olympique Lyonnais) dengan jumlah poin 75 dan tempat ke-3 diduduki oleh klub AS Monaco FC. Kedua klub ini bersama PSG juga akan melenggang ke UEFA Champions musim depan. Hanya saja Monaco harus melewati satu babak pertandingan penyisihan. Jika lolos baru ikutan namun jika tidak terpaksa akan berlaga di UEFA Europa.
  3. Marseille (Olympique de Marseille) harus puas di ranking #4 dengan jatah kursi ke UEFA Europa musim depan.
  4. Yang harus tersingkir ke divisi dua musim depan yakni klub Evian, Metz dan Lens.

Bagaimana dengan kompetisi Liga Prancis musim depan? Kapankah akan dimulai? Hanya perlu menunggu tak lebih dari 2 bulan lagi kita akan kembali menyaksikan siaran pertandingan ini. Dua bulan adalah jeda istirahat dan sepertinya di daratan Eropa sana adalah puncak dari musim panas. Cuaca yang terlalu panas kurang bersahabat untuk laga sepakbola di Eropa. Nantikan prediksi kami untuk Liga Prancis musim depan. Jangan sampai ketinggalan!
  
Share on Google Plus

About Alexander Handoyo

Saya hanya bercerita saja biar anda mendapatkan yang terbaik. Tugas saya menulis dan menulis. Jangan sampai salah memilih bandar dan agen bola....
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: